Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu 

Masih berjumpa dengan Simple Food yang dimana menyajikan resep makanan ala rumahan yang gampang banget dibuat deh, dan bagi kalian yang gak bisa masak dengan ini pasti sangat membantu kalian untuk mulai memasak karna cara masaknya yang mudah dan resepnya pun juga cukup mudah didapat dimana pun hehe

Sekarang saya akan menyajikan sebuah resep makanan tentang salah satu makanan rumahan yang sering saya masak dirumah, selain mudah bahan-bahannya pun tidak ribet. Dan bagi kita anak rantau juga bisa memasak ini dikos, ini menjadi menu favorite saya jika uang menipis hehe menu makanannya yaitu Sambal Tomat Tahu Tempe.



Berikut resepnya yaa, dan dicatat agar tidak lupa 
Bahan-bahan:
1 tempe bungkus daun
1 tahu putih
3 sdm  minyak goreng
7 cabai merah

Bumbu halus:
2 butir bawang merah
1 siung bawah putih 
3 butir tomat besar
1 sdt garam

Cara Membuatnya:
1. Potong tempe dan tahu berbentuk kotak-kotak kecil ataupun potong sesuai selera anda.
2. Potong bawang merah, bawang putih, tomat dan cabai merahnya.
3. Panaskan minyak, goreng tempe dan tahu terlebih dahulu, setelah masak angkat.
4. Kemudian panaskan minyak masukkan bawang putih, merah dan cabai, setelah harum masukkan tomat tadi lalu aduk sampai rata, lalu masukkan garam sesuai selera anda.
5. Masak hingga tomatnya menjadi sambal, lalu masukkan tempe dan tahu yang sudah goreng tadi, aduk sampai rata hingga sambalnya meresap ke tahu dan tempenya.
6. Angkat dan siap dimakan.

Nah, gampangkan teman-teman, cobain deh mau dirumah ataupun dikos pasti dijamin tergila-gila sma makanan yang sederhana ini hehe. Selamat mencoba dan bermanfaat ya byeee

Comments

Popular Posts