Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Apa kabar semuanya, semoga baik-baik saja ya. Oiya jumpa lagi bersama Simple Food yang dimana menyajikan resep rumahan yang sederhana. Kemarin saya telah memberikan resep rumahan yang berjudul Sambal Tomat Tahu Tempe, sekarang saya akan membagi resep rumahan yang pastinya sederhana dan cara buatnya yang sangat gampang.

Sebelum itu pasti diantara kalian sudah mengetahui resep makanan ini, tapi setiap orang pasti memiliki resep makanannya sendiri, maka dari itu ini resep karya orang tua saya alias mamak saya. Makanan ini selalu disajikan oleh mamak saya dikala hari tertentu saja dan ini menjadi menu makanan favorite saya jika hendak pulkam menunya yaitu Sambal Ayam Pedas Manis.

Jangan takut cara membuatnya sangat gampang dan sederhana, dan bahan-bahannya pun gak terlalu ribet, seperti apa bahannya mari kita lihat.



Bahan-bahannya
1 potong ayam
1 kecap manis
5 tomat
3 batang daun bawang
2 batang daun seledri
3 sdm minyak masak

Bumbu Halus
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
4 sendok cabai merah giling
1 sdt garam

Cara Membuatnya:
1. Potong Ayam sesuai selera
2. Panaskan minyak, lalu goreng ayam sampai setengah masak kemudian angkat
2. Potong  bawang merah, bawang putih kemudian halus kan
3. Potong daun bawang dan daun seledri dan tomat sesuka lerera anda.
4. Panaskan minyak untuk menumis bumbu yang dihaluskan setelah itu masukkan cabai giling, setelah warnanya berubah kecoklatan masukkan tomat lalu aduk sampai tomatnya menjadi sambal, kemudian masukkan daun bawang dan saladri
5. Tambahkan kecap sedikit kemudian aduk sampai rata lalu tambahkan garam sedikit.
6. Masukkan ayam yang digoreng tadi kedalam wajan lalu aduk sampai rata
7. Setelah masak angkat dan sajikan

Sekian resep kali ini mudah-mudahan kalian suka dan selamat mencoba. Jumpa lagi dilain waktu byee

Comments

Popular Posts